Back to Posts
Traveling gratis ala mahasiswa

Mau Traveling Keliling Dunia Gratis ala Mahasiswa? Yuk Simak Tips Berikut

Traveling Keliling Dunia Gratis ala Mahasiswa? siapa yang tidak mau.a Bisa traveling keliling dunia tentu saja menjadi dambaan sebagian besar anak muda. Melihat tempat-tempat bersejarah di eropa? atau destinasi eksotis di Asia? siapa yang tidak mau?

Banyak anak muda yang mengubur mimpinya untuk menjelajahi dunia karena masalah biaya. Memang biaya untuk melakukan traveling tidaklah sedikit. Tapi jangan jadikan hal tersebut alasan untuk kalian berhenti menggapai mimpi kalian untuk berkeliling dunia.

Contohnya saja mahasiswi asal bogor, Annisa Hasanah. Selama menempuh pendidikan S1 dan S2 nya, mahasiswi yang juga merupakan peulis 2 buku tentang traveling ini berhasil mengarungi 31 Negara hanya dalam waktu 7 tahun.

Menurut penulis yang mempunyai nama pena Annissa Potter ini, traveling selagi muda dan masih kuliah itu sangat menguntungkan. Kenapa?

Pertama, kalian masih punya energi yang sedang memuncak untuk melakukan banyak hal. Kedua, saat masih muda kalian masih punya banyak waktu (jika dibandingkan dengan orang yang bekerja). Ketiga dan yang paling penting, ada banyak tawaran program keluar negeri yang dibiayai khusus untuk anak muda saja, bukan untuk anak-anak, bukan juga untuk orang dewasa.

Berikut adalah beberapa tips Traveling Keliling Dunia Gratis ala Mahasiswa:

1. Mengikuti Program Pertukaran Pelajar

Saat kalian masih berstatus sebagai mahasiwa, kalian bisa mencari program pertukaran pelajar. Program pertukaran pelajar ini biasanya diadakan oleh universitas yang memiliki hubungan baik dengan universitas yang ada di berbagai negara. Biasanya durasi pertukaran ini mulai dari satu semester hingga satu tahun. Bahkan, program student exchange ada juga yang diadakan selama musim panas saja. Asyik kan?

2. Mendaftar program Aupair

Program kerjasama ini sudah ada dari puluhan tahun yang lalu. Program ini bisa membuatmu kalian bekerja dan bersekolah secara gratis di luar negeri selama beberapa waktu. Di program ini kalian akan memiliki keluarga angkat atau host yang akan menyekolahkan dan memberikan uang saku setiap bulannya. Untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut biasanya kalian diharuskan bekerja pada mereka selama 5 jam per hari dari Senin hingga Jumat.

Walau begitu, bukan berarti kalian Asisten Rumah Tangga karena status kalian tetaplah sebagai pelajar, bukan asisten rumah tangga. Kalian tetap akan mendapatkan fasilitas seperti anggota keluarga lainnya, bahkan ikut liburan dengan keluarga. Durasi program ini biasanya mulai dari 3 bulan, hingga satu tahun.

3. Cari profesi yang bisa mengirimmu ke luar negeri.

Saat ini banak profesi yang bisa menjadi pintu kita untuk berkeliling dunia. Biasanya orang yang bekerja di bidang jurnalis dan broadcast memiliki peluang yang sangat besar untuk endapatkan kesempatan ini. Tidak hanya keliling dunia, biasanya segala akomodasi dan biaya hidup kalian akan menjadi tanggungan perusahaan tempat kalian bekerja.

4. Cari kerja magang di luar negeri.

Kalian bisa mencari banyak sekali peluang magang di luar negeri. Jika kalian hobi dibidang Teknologi Informasi, kalian bsia mencari lowongan kerja magang di berbagai prusahaan teknologi ternama di luar negeri. Biasanya, banyak perusahaan yang memberikan uang saku hingga akomodasi untuk pekerja magang selama kalian di sana.

5. Menjadi Beasiswa Hunter

Inilah kesempatan yang sangat terbuka lebar untuk kalian para mahasiswa/mahasiswi. Jadilah beasiswa hunter. Dalam proses perburuan beasiswa, kalian jangan pernah bersikap pesimis. Kebanyakan beasiswa tidak menuntut kecemerlangan nilai kalian. Yang terpenting adalah kalian merupakan pribadi yang siap bekerja keras dan memiliki motivasi yang jelas di masa depan. Banyak program beasiswa yang ditawarkan, mulai dari beasiswa pemerintah, perusahaan swasta, hingga beasiswa dari kampus yang kalian minati.

Hampir semua cara di atas telah berhasil dicoba oleh Annisa. Bahkan tidak jarang Annisa bisa keliling dunia secara gratis. Buat kalian yang penasaran bagaimana cara Annisa berhasil berkeliling ke 31 Negara saat ia masih berstatus sebagai mahasiswa, kisah-kisah tersebut telah dituangkannya dalam dua buku berjudul Student Traveler dan Student Traveler #2.

Beruntungnya, Bukularis sedang mengadakan promo khusus untuk kedua buku tersebut.  Untuk buku pertama Annisa yang berjudul Student Traveler sedang promo 30% dan buku keduanya yang berjudul Student Traveler #2 sedang promo 25%. Jika kalian beli kedua buku tersebut, kalian akan mendapatkan diskon 35% selama masa promo 1 – 10 Agustus 2017.

Koleksi Buku Student Traveler

 

Share this post

Back to Posts