Back to Posts

Lebih dari 300 Penerbit Meriahkan Islamic Book Fair 2017

Islamic Book Fair 2017 merupakan salah satu pameran buku bertema keagamaan terbesar di Indonesia ini mengguncang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, sejak 3 hingga 7 Mei 2017. Yang istimewa di perhelatan IBF tahun ini adalah lebih dari 300 penerbit turut berkontribusi dengan memamerkan buku-buku Islam dan berbagai buku lainnya.

Pembukaan IBF dibuka oleh Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin, dan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Mantan Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BASNAS) KH. Didin Hafiddudin, Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustaz Bachtiar Nasir, dan beberapa tokoh-masyarakat lainnya seperti Ustaz Yusuf Mansur, Habiburrahman El Shirazy, Peggy Melati Sukma, Fedi Nuril, Tere Liye, dan masih banyak lainnya.

Yang membuat IBF lebih spesial dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu pada tahun ini IBF diselenggarakan di JCC. Pasalnya, IBF di tahun-tahun sebelumnya selalu diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta.

“Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya pastinya tahun ini terasa lebih bergengsi, karena kita menggunakan Jakarta Convention Center (JCC) yang biasanya dipakai untuk acara-acara besar,” Kata Syahruddin El Fikri kepala Humas IBF 2017, kepada Pertanianku (3/5).

Pameran Islamic Book Fair tidak hanya menjadi ajang jual-beli buku-buku saja. Namun, juga diisi dengan peluncuran buku, bedah buku, talk show, meet and greet dengan penulis, festival hafiz Al-Qur’an, lomba nasyid, dan wahana bermain anak.

“Kami sudah menyediakan ribuan judul buku-buku Islam pilihan yang berkualitas dan buku-buku lainnya,” lanjutnya.

IBF adalah wisata literasi Islam, dari anak-anak, remaja hingga dewasa. IBF berupaya membangkitkan semangat mengedukasi agar umat Muslim mencintai literasi Islam.

Selain itu, terdapat berbagai acara yang akan disuguhkan di IBF seperti mendatangkan beberapa pembicara yang ahli di bidangnya yang telah memiliki kompetensi dan juga bedah buku.

“IBF tahun ini kami dengan khusus menyediakan sarana Kids Zone area bermain dan belajar untuk anak. Selain itu, juga sebagai saran bagi anak untuk mengenalkan mulai dari menggambar, menulis, bercerita, dan masih banyak kegiatan lainnya,” ujar Syahruddin.

“Kami berharap dengan adanya acara pameran buku seperti IBF ini diharapkan, minat baca masyarakat Indonesia dapat meningkat,” tutup Syahruddin.

Share this post

Back to Posts