Back to Posts

Hari Pertama Islamic Book Fair 2017 Berlangsung Meriah

Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Islamic Book Fair (IBF) 2017. Tahun ini adalah tahun ke-16 IBF diselenggarakan. Pameran buku keagamaan (Islam) terbesar di Indonesia kali ini diadakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 3—7 Mei 2017.

Tahun ini, untuk pertama kalinya IBF mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Acara IBF sebelumnya selalu bertempat di Istora Senayan, Jakarta. “Dengan perpindahan tempat pameran ke JCC, kami berupaya maksimal memberikan yang terbaik bagi peserta, pengunjung dan seluruh stakeholder kegiatan IBF 2017,” ujar M. Anis Baswedan, Ketua Penyelenggara IBF 2017.

“Terdapat sekitar 300 penerbit yang berkontribusi di IBF 2017, dan lebih dari 300 stan yang disediakan. Stan-stan akan diisi oleh buku-buku berkualitas dari berbagai macam penerbit yang ada di Indonesia,” kata Syahrudin El-Fikri Kepala Humas IBF, kepada Pertanianku, (3/5).

Pembukaan IBF dibuka oleh Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’ruf Amin, dan dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, Mantan Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional (BASNAS) KH. Didin Hafiddudin, Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Ustaz Bachtiar Nasir, dan beberapa tokoh masyarakat lainnya seperti Ustaz Yusuf Mansur, Habiburrahman El Shirazy, Peggy Melati Sukma, Fedi Nuril, Tere Liye, dan masih banyak lainnya.

Acara pameran buku-buku seperti ini juga merupakan ajang bertemunya para penulis, penerbit, dan para pembaca untuk sama-sama mendorong kegiatan membaca dan menulis menjadi lebih baik.

Perhelatan IBF 2017 merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh buku-buku Islam berkualitas dengan harga terjangkau. Para penerbit memberikan diskon besar, bahkan ada yang mencapai 70 persen.

Selain penerbit, terdapat juga multiproduk seperti busana muslim, travel, perbankan, area belajar untuk anak, dan lainnya.

Terdapat sekitar 52 acara di panggung utama dan panggung Kidszone yang akan dimeriahkan oleh para ulama, ustaz, pejabat pemerintah, selebritas, band papan atas, kalangan akademisi, dan masih banyak lainnya. Adapun ragam acara di IBF 2017 mulai dari peluncuran (launching) buku, bedah buku, talk show/seminar, lomba nasyid, festival hafiz Al-Qur’an, jumpa penulis (meet and greet), book signing (penandatanganan buku), dan wahana bermain anak (Kidszone).

Jangan lupa datangi stand Penebar Swadaya di nomor 172 dan 173. Dapatkan berbagai promo dan berbagai hadiah menarik.

Share this post

Back to Posts